Sabtu, 11 Januari 2014

Profil Morientes

Spanyol merupakan tim sepak bola tersukses saat ini. Terbukti dengan mendapat peringkat satu versi FIFA mengalahkan tim-tim lainnya. Kesuksesan Spanyol pada Piala Dunia tahun 2006 lalu membawa Spanyol ke posisi puncak mengalahkan Jerman dan sejumlah negara lainnya. Kesuksesan Spanyol saat itu juga tidak lepas dari kehadiran sejumlah pemain bintang yang berupaya keras membela tim matador tersebut. Salah satu pemain bintang yang dimiliki oleh Spanyol saat itu adalah Morientes. Berikut ini kita akan mengulas profil penyerang tersebut.

Pemain yang memiliki nama lengkap Fernando Morientes Sanchez ini lahir di Caceres, Spanyol pada 5 April 1976. Ia memulai karirnya sebagai pemain sepak bola professional pada tahun 1993 dengan bergabung bersama Albacete. Kemudian pada tahun 1995 ia membela Real Madrid.

Selama bergabung dengan Real Madrid ia sempat dipinjamkan ke Monaco pada tahun 2003. Kemudian pada tahun 2005 Liverpool bersedia mengkontraknya. Ia hanya satu tahun bertahun di Liverpool dan memutuskan kembali ke Spanyol dengan bergabung bersama Valencia. Hingga pada tahun 2009 ia bermain bersama Marseille.

Saat ini usianya memang sudah tidak muda lagi, meskipun begitu selama berkarir sebagai pemain sepak bola ia telah tampil dalam 417 pertandingan dan berhasil menciptkan 143 gol. Ia juga termasuk pemain yang paling lama bergabung dengan tim nasional Spanyol, yakni sebanyak 9 tahun yang dalam kisaran tahun 1998 hingga 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Info Terkini: Profil Morientes | www.bookie7.co